Obati Nyeri Sendi Dengan Obat Yang Dijual Bebas

Nyeri pada sendi Anda bisa disebabkan oleh banyak hal. Apa pun penyebab nyeri sendi Anda biasanya dapat mengatasinya dengan obat, terapi fisik, atau perawatan alternatif.

Nyeri sendi dapat berkisar dari iritasi ringan sampai melemahkan. Kondisi ini mungkin hilang setelah beberapa minggu (akut), atau berlangsung selama beberapa minggu atau bulan (kronis). Bahkan nyeri jangka pendek dan pembengkakan pada sendi dapat memengaruhi kualitas hidup Anda.

Banyak jenis obat tersedia untuk meredakan nyeri sendi. Sebagian besar relatif aman, tetapi tidak ada obat yang sepenuhnya bebas dari efek samping.  Bicarakan dengan dokter Anda untuk menyusun rencana pengobatan untuk gejala nyeri spesifik Anda.

Obat nyeri OTC atau yang dijual bebas, seperti acetaminophen (Tylenol, lainnya), ibuprofen (Advil, Motrin IB, lainnya) atau naproxen sodium (Aleve) dapat membantu meredakan nyeri sesekali, yang dipicu oleh aktivitas yang tidak biasa dilakukan oleh otot sendi Anda.

Krim yang mengandung capsaicin dapat dioleskan pada kulit di atas sendi yang nyeri, untuk menghilangkan rasa sakit. Perawatan pada akhirnya akan bergantung pada penyebab yang mendasari nyeri sendi Anda.

Pilih jenis aktivitas yang tepat untuk mengobati nyeri sendi Anda, seperti aktivitas yang membangun otot di sekitar persendian tetapi tidak merusak persendian itu sendiri. 

Fokus pada peregangan, latihan rentang gerak, dan latihan kekuatan progresif bertahap. Sertakan latihan aerobik berdampak rendah, seperti berjalan kaki, bersepeda, atau olahraga air, untuk meningkatkan suasana hati dan membantu Anda mengontrol berat badan.

Hindari aktivitas yang melibatkan benturan tinggi dan gerakan berulang, seperti lari, melompat, tenis, aerobik berdampak tinggi, dan mengulangi gerakan yang sama, seperti melakukan servis tenis.

Terdapat banyak pilihan pengobatan untuk nyeri sendi, mulai dari pengobatan dan terapi fisik hingga perubahan pola makan dan pengobatan rumahan. Perawatan pada akhirnya akan bergantung pada penyebab yang mendasari nyeri sendi Anda.

Konsultasikan dengan dokter Anda jika obat nyeri sendi yang dijual bebas tidak mengurangi rasa sakit Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>